Investasi Terbaik

Tiba-tiba ku berfikir mengenai investasi. dan inginku menulis tentang ini. karena aku adalah tipe orang yang kalo
dapat ilmu baru aku biasanya diceritakan kembali ketemen untuk bisa membuat ku ingat kembali dan membuatku lebih paham lagi. Namun kali ini kuputuskan untuk menulis untuk mengingatkan kembali hal yang aku pelajari.


Apa yang ada dibenak kita jika mendengar kata “Investasi” ya sebuah kegiatan yang dikemudian hari kita bisa kena dampak positifnya. Dan dalam invest bisa dalam bentuk apapun. Seperti halnya investasi dalam berkarya atau membuat sebuah produk.

Waktu lalu saya mengikut beberapa seminar tentang pengusaha. Dan ada yang bertanya investasi produk yang baik itu gimana? Investasi untuk produk atau investasi tabungan. Nah jawaban yang menarik adalah investasi diri sendiri. Loh ko ? maksdunya?.

Ya. Investasi diri sendiri adalah hal yang penting. Untuk mengembangkan karir atau usaha kita kedepan. Ada pengusaha yang bilang “Invest on your self, first”. Ya hal itu ada benarnya karena untuk meningkatkan penjualan kita, meningkatkan kualitas kita maka perlu pengetahuan untuk cara memasarkannya. Untuk tau cara kita menggunakannya. Seperti yang pernah saya bahas diblog sebelumnya tentang marketing.

Perlunya kita meningkatkan keterampilan kita, dengan investasi untuk diri sendiri. Dan untuk invest terhadap diri sendiri bisa melalui berbagai macam hal, bisa untuk baca buku, ikutan pelatihan atau seminar yang dimana itu akan meningkatkan kemampuan kita dalam memasarkan suatu produk atau karya.

Tidak ada invest yang lebih baik lagi selain invest terhadap diri sendiri. Untuk itu baiknya kita bisa belajar, menambah pengetahuan untuk bisa menambah kualitas diri. Sehingga dikemudian hari ilmu atau pengalaman ini bisa bekerjasama dengan orang yang lebih luas lagi. Dan tentunya bisa membawa kita kepada karir yang lebih bagus lagi.




Komentar