Mencari Berlian dalam Kegelapan


Dikondisi sekarang ini (covid-19) jadi tantangan terbesar bagi gua sendiri.
seumur hidup baru pertama kali kejadian ini.
bukan hanya terdampak, tapi melihat langsung kejadian akibat dari adanya covid 19 ini.
Dari mulai ekonomi, PHK dimana mana, pengurangan gaji, dan kasus viral di media sosial yang terjadi. Huffft.
Sayang gua sendiri gak tahu kapan semua ini akan berakhir.
-
Gua gak tau semua ini berakhir kapan.
Berbagai media dari belahan dunia mencari data untuk memprediksi wabah ini.
Tim riset medis pun, sedang mencari jenis vaksin dan mencobanya.
Upaya maksimal pasti dilakukan dari berbagai macam kalangan.
-
Termasuk diri gua sendiri.
Gua sendiri mencoba untuk mencari cara untuk bisa survive dalam kondisi seperti ini.
Selain dari WFH yang gua jalani saat ini.
Dalam otak selalu berputar dengan cepat.
Apa yang harus dilakuin.
-
Karena kadang gua berfikir, semua ide atau solusi itu datang karena ada masalah.
Nah hal ini juga yang dialami saat ini.
Setiap malam gak bisa tidur.
terus menerus berfikir apa yang bisa dilakuin.
Atau ide apa yang bisa gua manfaatin dimasa ini.
-
Dan itu yang terjadi pada pembuatan podcast gua di spotify. Berberapa minggu ini.
Yang insipirasinya adalah karena gua selalu ngobrol sendiri tiap malam.
Dan gua coba salurkan ke dalam bentuk podcast.
Tapi sayangnya niat awal pingin rutin.
Tapi otak ini selalu berputar. mencari hal yang lebih.
Akhirnya podcast tertunda.

Gua memutuskan mencari hal lain untuk mengeluarkan uneg2.
Hingga akhirnya gua terus mencari jalan atau ide.
mencari jalan lain terus menerus.
-
Dan gua sadar bahwa ketika menemukan jalan lain.
belum tentu nemuin hal yang sama.
Seperti podcast yang gua kerjain diawal.
karena ingin mencari hal lain atau memikirakan yang lain.
jadinya tertunda buat dikerjain lagi.
-
Analogi ide yang dialami, seperti lagi mencari berlian didalam inti bumi yang sangat gelap.
Semakin dalam mencari, gua selalu berfikir pasti ada yang lebih lagi.
-
Ketika berlian itu ditemukan didasarnya saja. Seperti ide membuat podcast.
gua penasaran untuk mencari berlian itu lebih dalam menuju inti bumi.
Pasti ada berlian yang lebih baik lagi.
-
Gua selalu berfikir ketika mendapatkan sebuah berlian itu.
Apakah berlian itu adalah berlian terbaik?
Ataukan adalagi yang lebih dari itu?
ataukah itu satu satunya yang terbaik?
Ataukah ada sebuah batu ajaib yang nantinya bisa dikembangkan jadi berlian yang tak ternilai harganya?
-
Antusias yang tinggi yang gua rasain terus menuntun untuk mencari lebih dalam.
Walau belum nemuin berlian lagi didalamnya.
Tapi gua nemuin banyak batu. Batu yang mungkin bisa diolah menjadi sebuah berlian yang kelak
tak ternilai harganya.
-
Seperti yang dilakuin sekarang ini.
-
Menulis.
-
Menulis untuk menumpahkan keresahan dan ide.
Ide untuk nantinya dikembangkan dalam bentuk apapun.

Komentar